24 Sep 2010

Ternyata Mimpi itu Nyata

Sebagai seorang manusia pastilah kita semua pernah bermimpi menjadi orang kaya atau orang yang memiliki segalanya didunia ini, jauh dari segala penderitaan dunia, bisa membahagiakan orang tua, sanak, saudara dan orang-orang sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan kita?
betulkan? pasti betul, karena saya sendiri juga pernah bermimpi demikian.
Apakah anda percaya bahwa mimpi itu bisa menjadi nyata? jawabannya adalah Harus percaya !!!
Karena manusia tidak akan hidup tanpa sebuah harapan, dan harapan bisa datang dengan adanya mimpi, maka bermimpilah yang tinggi, gapai tujuanmu didalam mimpi tersebut, karena tidak ada yang tidak mungkin didunia ini,
Wujudkan mimpimu didalam setiap doa dan usahamu, jangan pernah lelah memimpikan sesuatu.

Sebuah kisah nyata dari seorang sahabat

Ada seorang anak dengan kemampuan biasa, tidak ada yang menonjol dari anak ini, bahkan banyak sekali kekurangannya, sejak duduk di sekolah menengah kejuruan anak ini selalu bermimpi ingin menjadi pegawai salah satu perusahaan milik negara, karena kebetulan kakak sepupu anak ini juga bekerja di perusahaan itu, anak ini selalu memimpikan suatu saat nasib yang sama akan berpihak kepadanya, dalam tiap doanya selalu mimpi itu yang dijadikan doa dan senjata baginya.
Namun 3 tahun berselang tak juga mimpi itu berubah menjadi kenyataan, dengan terpaksa anak itu menggantungkan nasibnya kepada sebuah perguruan tinggi di Malang. Namun tak pernah sedetikpun dia melepas mimpinya, sama seperti saat di sekolah menengah kejuruan tersebut. Selang satu tahun diapun mulai dihinggapi keputusasaan, dalam hati kecilnya berkata "kenapa aku hanya bisa menyusahkan orang tuaku, ribuan mahasiswa wisuda setiap tahunnya, namun hanya segilintir orang saja yang akan diterima di dunia kerja"
Itu pasti, mana ada perusahaan menampung ribuan wisudawan dalam sartu perusahaan secara bersamaan, emang mau arisan?? atau mau buat geng tawuran seperti di film Crows Zero?hehehehe
Namun sepertinya mimpi itu mulai menunjukan wujudnya, tak lama berselang 1 tahun dia kuliah ada pengumuman lowongan kerja di perusahaan yang dia impikan, dia pun mencoba dan melaksanakan serangkaian tes, penuh dengan berbagai suka dan duka bahkan seringkali diluar nalarnya, dan dia pun diterima menjadi salah satu pegawai diperusahaan impiannya?sungguh hal yang diluar perkiraan, padahal kemampuannya tidaklah sebanding jika dibandingkan dengan pesaing pesaing lainnya di tes itu?aneh tapi nyata, namun itulah mimpi, mimpi yang berubah menjadi harapan dan harapan yang berubah menjadi sebuah doa yang akhirnya menjadi sebuah kenyataan.

Exellent defending !!! (komentar untuk pertahanan yang sempurna dalam komentator PES 2010,,,,hehehe)

Jadi jangan pernah menyalahkan sesuatu yang terjadi adalah nasib, namun cobalah melihat kepada diri anda apakah anda mempunyai mimpi?
Wujudkanlah, semuanya ada ditangan anda dan tentunya Tuhan YME,,,bukan ditangan saya, apalagi ditangan Pak A, Pak B atau Pak C,,,hehehe

( by: vir )

Tidak ada komentar: