3 Jul 2011

No Antivirus No Cry

Beberapa bulan lalu sempat di bingungkan oleh pemilihan antivirus, ehmm bagaimana tidak banyaknya pilihan produsen pembuat antivirus membuat saya sendiri kerepotan membandingkan,setelah sekian lama menimbang-nimbang dan browsing kesana-kesini akhirnya saya memutuskan untuk tidak menggunakan antivirus. Lho???
apa tidak berbahaya?it's impossible. PC teman saja yang antivirusnya berlapis-lapis masih kena virus juga? Lha ini malah tidak memakai antivirus sama sekali.
Pasti memakai DeepFreeze ya?
Pertanyaan itu pula yang terlintas dibenak saya saat memutuskan tidak menggunakan antivirus,apakah mampu PC saya yang terkonek 24 jam dengan internet tanpa antivirus?
Alasan utama meninggalkan antivirus adalah karena selain bingung milih antivirus yang mana, ternyta penggunaan antivirus juga menyebabkan PC kita lemot, karena setiap kegiatan atau eksekusi selalu harus melewati penyaringan antivirus tersebut, singkatnya jalan menuju roma menjadi semakin panjang kawan.
Akhirnya setelah membulatkan tekad dan bermodalkan software Windows 7 Home Premium original bawaan PC akhirnya saya pun memberanikan diri mencobanya...
Dan hasilnya sungguh mencengangkan 5 bulan tanpa antivirus PC tetap normal, pernah 3 kali Windows Self Defense mendeteksi keberadaan virus, kebetulan varian trojan, tanpa basa basi di sikat habis oleh WSD,,,wowww keren !!!
Apa yang sebenarnya terjadi? setelah googling sana sini ternyata tanpa saya sadari update windows 7  lah yang sesungguhnya memberikan proteksi terhadap PC saya, ketika saya mengumpat kenapa koneksi internet saya suatu saat menjadi lambat, ketika itu pula ternyata update windows 7 memberikan kekebalan baru terhadap PC saya, waah jadi malu nih meng-kambinghitamkan salah operator di indonesia ini,,,hehehe
Ternyata manfaat update sendiri selain memberikan fitur-fitur terbaru, windows update ini juga menutup lubang-lubang keamanan yang tiap hari selalu dicari sisi lemahnya oleh para hacker dan cracker...waaah ternyta hebat juga ya pertarungan antara hacker melawan para progamming windows, didunia maya ini berlaku juga pernytaaan bahwa kebenaran selalu menang melawan kejahatan.
jadi semakin yakin terhadap pernyataaan ''No Antivirus No Cry''

Tidak ada komentar: