17 Apr 2009

Merawat Handphone

Apa yang anda lakukan jika Handphone kesayangan anda yang baru beberapa bulan dibeli dengan hasil jerih payah anda tidak berfungsi dengan baik sebagai mana mestinya atau bahkan rusak disaat kita akan menggunakannya?tentu akan sangat menjengkelkan sekali bukan, mungkin ada baiknya kita bercermin pada diri kita sendiri,bercermin?ya bercerminlah? karena tanpa handphone tersebut kharisma anda akan menurun sampai 75% atau bahkan lebih,,,hehehe
maksudnya mari kita merawat handphone kesayangan kita dengan baik sehingga kita tidak akan kehilangan muka saat menggunakannya.

Mungkin sedikit tips berikut akan sangat membantu
  • Cas lah handphone anda sampai penuh,dan jangan sekali-sekali men-cas handphone sambil menggunakannya, itu akan menyebabkan pengisian pada baterai terganggu sehingga menyebabkan baterai panas kemudian rusak,logikanya andapun kalau secara bersamaan diberi pengetahuan sembari mengerjakan tugas pasti akan drop juga,,,hehehe
  • Usahakan menggunakan cas bawaan asli pabrikan, jangan sering gonta ganti pasangan cas, karena tiap cas berbeda karakteristik,sehingga akan membuat konektor cas anda rusak, seperti yang pernah saya alami beberapa waktu yang lalu.
  • Jangan terlalu lama menggunakan handphone untuk berbicara bila tidak menggunakan headset, karena menurut riset beberapa perguruan tinggi di Amerika, ternyata radiasi handphone bisa menyebabkan kanker otak untuk penggunanya dalam jangka panjang, percuma kan handphone kita waras tapi otak kita gak waras?
  • Sebagian orang mungkin tidak mengaktifkan fitur ini,yaitu mengaktifkan kode ponsel atau PIN, memang kurang menguntungkan dari segi kecepatan terutama saat-saat menghadapi keadaan darurat, tapi cukup membantu jika handphone anda benar-benar privasi bagi anda, misalnya inbox massege anda penuh dengan kata-kata cinta yang romantis dari teman selingkuh anda (waaww) ataupun penuh dengan cacian dari Bos anda (mudah-mudahan saja tidak pernah), tentu fitur ini akan sangat membantu.
    gunakan pula keypad lock agar tidak terjadi panggilan ke nomor tertentu yang tidak di inginkan.
  • Gunakan kain lembut untuk membersihkan handphone,bukan hanya cewek yang perlu kelembutan,handphone juga,,,
  • Gunakan pula sarung handphone, meskipun keliatan jelek dan jadul sesungguhnya sarung ini melindungi handphone kita dari benturan, percikan air, dan juga menjaga handphone senantiasa dalam kondisi baru,karena keypad tidak akan cepat luntur jika menggunakan sarung ini,jika dijual kan harga jualnya masih tinggi.
  • Jangan menyimpan data lebih dari 75% kapasitas memory anda,karena akan membuat handphone oon, lemot dan juga sering hang, terutama data-data didalam inbox mms, sms.
  • Letakkan handphone ditempat yang aman, jauh dari air, api dan suhu yang normal, tidak terlalu panas atau dingin sehingga tidak terjadi kondensasi dan kerusakan ponsel akibat suhu yang terlalu tinggi atau rendah.
( sumber: detikinet.com )

Tidak ada komentar: